Siang Ini, Presiden Jokowi Undang 98 Walikota se Indonesia ke Istana Bogor

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Februari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 46.744 Kali
Para Walikota se Indonesia menunggu kehadiran Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Jabar, Jumat (20/2)

Para Walikota se Indonesia menunggu kehadiran Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Jabar, Jumat (20/2)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (20/2) siang ini mengundang 98 walikota dari seluruh Indonesia ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan para walikota itu merupakan gelombang terakhir dari rangkaian pertemuan Presiden dengan para kepala daerah, dimana pertemuan hari ini khusus untuk walikota dan beberapa kepala daerah di wilayah perbatasan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden  Jokowi akan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah-masalah negara dan bangsa yang harus dikelola bersama mulai dari pusat hingga daerah, serta masalah percepatan pembangunan di wilayah perbatasan.

Presiden juga akan mendengar dan berdialog langsung tentang berbagai hal yang menjadi kendala pembangunan di daerah, dan skala prioritas pembangunan di daerah. Tujuannya agar pembangunan di tingkat pusat dapat sinkron bersinergi dengan daerah.

Selain diikuti oleh 98 walikota dari seluruh Indonesia, pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Sebelumnya, pertemuan yang sama telah dilakukan oleh Presiden Jokowi dengan para gubernur dan bupati dari seluruh tanah air dalam empat gelombang. Pertemuan biasanya dilakukan pada hari Kamis atau Jum’at setiap pekannya. (Humas Setkab/ES)

 

Berita Terbaru