Soal Calon Kapolri, Luhut: Tunggu Saja Statemen Presiden

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 119.117 Kali
Luhut

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan saat ditanya wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta (14/1)

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat, khususnya kalangan media massa untuk bersabar menunggu statemen Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai sikap Istana terkait dengan penetapan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Padahal, baru beberapa hari saja (Jumat, 9/1), Presiden Jokowi mengirimkan surat permintaan persetujuan ke DPR-RI untuk mengangkat Budi Gunawan sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

“Kita tunggu saja statement presiden, akan memberikan penjelasan. Saya kira tidak terlalu lama. Tunggu saja,” kata Luhut Panjaitan kepada wartawan, di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/1) pagi).

Kepala Staf Kepresidenan itu menjelaskan, Presiden Jokowi baru saja membahas soal kasus yang dihadapi Budi Gunawan. Saat ini, rapat masih terus berlangsung. Karena itu, Luhut menolak memberikan penjelasan  lebih lanjut mengenai keputusan Presiden Jokowi terhadap kelanjutan pencalonan Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai calon Kapolri.

“Proses pengambilan keputusan masih jalan, nggak elok kalau saya bicara,” ungkap Luhut.

Kalau masih dalam pembahasan Presiden, lanjut Luhut, tentu banyak elemen-elemen yang masih dihitung dan masih berjalan, dan Presiden akan mengumumkan apa yang akan dilakukan.

(WID/Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru