Soal Isu ‘Reshuffle’ Kabinet, Presiden Jokowi: Tidak Ada

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 Desember 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 26.015 Kali
Presiden Jokowi menghadiri topping off Wisma Atlet Asian Games 2018, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi menghadiri topping off Wisma Atlet Asian Games 2018, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis kabar terkait isu akan dillakukannya perombakan (reshuffle) kabinet dalam waktu dekat ini, menyusul dukungan yang disampaikan oleh sejumlah partai politik.

“Nggak ada. Nggak ada, sudah,” tegas Presiden Jokowi saat menyaksikan pengecoran akhir atap atau topping off Wisma Atlet Asian Games XVIII di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12) siang.
Kabar akan dilakukannya reshuffle kabinet berhembus kencang setelah mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin menyatakan dirinya akan mempertimbangkan jika ada tawaran untuk dirinya masuk dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu, ada juga isu mengenai kemungkinan masuknya kader Partai Gerakan Indonesia Rakyat (Gerindra) pimpinan Prabowo Subianto ke dalam kabinet kerja.

Namun isu itu sendiri tidak terkonfirmasi, hingga Presiden Jokowi mengeluarkan pernyataan tegas saat menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela menyaksikan topping off Wisma Atlet, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/12) siang, bahwa tidak akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

Presiden Jokowi hadir di lokasi topping off Wisma Atlet didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menpora Imam Nahrawi. (RMI/JAY/ES)

Berita Terbaru