Soal Natuna, Seskab: Natuna adalah Wilayah NKRI dan Itu Final

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Juni 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 27.354 Kali
DSC_1733

Seskab menjawab pertanyaan wartawan usai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Rabu (22/6). (Foto: Humas/Jay)

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (22/6), mengenai Natuna bahwa tentunya pemerintah ingin memastikan kebenaran dari informasi tersebut.

“Dan karena kita sudah mempunyai pengalaman dua kali proses pembebasan, kita sudah mempunyai networking terhadap hal itu, langkah-langkah yang harus ditempuh dengan Presiden telah meminta kepada Panglima TNI, pada waktu itu bersama dengan Panglima TNI Malaysia dan juga Panglima TNI Filipina dan juga Menteri Luar Negeri, maka koordinasi itu akan tetap dilanjutkan,” lanjut Seskab.

Hal lain yang akan dilakukan, tambah Seskab, pemerintah ingin mendapatkan data yang lebih lengkap kemudian baru  mangambil langkah yang diperlukan.
“Kebetulan besok, Presiden akan melakukan kunjungan ke Natuna bersama-sama dengan Panglima TNI, Menlu, Menko Polhukam dan Kepala Staf Kepresidenan, Kapolri. Tentunya pembahasan-pembahasan yang berkaitan dengan selain dengan Natuna, pembahasan ini juga akan menjadi hal yang pasti dibicarakan,” tutur Seskab.

Saat ditanya wartawan apakah kunjungan Presiden ke Natuna yang dikaitkan dengan insiden kedaulatan, Seskab menjawab bahwa Natuna adalah wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan itu sudah final.

“Maka dengan demikian sebagai Kepala Pemerintahan dan juga Kepala Negara, Presiden ingin memastikan bahwa Natuna bagian dari kedaulatan Republik Indonesia,” pungkas Seskab akhiri wawancaranya. (FID/EN)

Berita Terbaru