Soal Pengumuman Kabinet, Presiden Jokowi Katakan Secepatnya

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 34.781 Kali

Jawab PersPresiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengatakan bahwa dia akan secepatnya mengumumkan  nama-nama menteri kabinetnya. Menurut Presiden Jokowi, waktunya paling cepat Rabu (22/10). Namun dia tidak menyebutkan tempat pengumumannya.

“Mungkin hari ini,” kata Presiden Jokowi Usai bertemua dengan Pelaksanaan tugas (Plt) Gubernur Basuki Tjahaya Purnama dan jajaran Pemrov DKI, dan DPRD DKI Jakarta di rumah dinas Gubernur di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/10) pagi.

Adapun mengenai tempat pengumuman kabinet, menurut Jokowi,   bisa di Tanah Abang, Tanjung Priok, atau juga bisa di Sunda Kelapa, Jakarta.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan bahwa sejak Senin (20/10) malam hingga Selasa (21/10) dini hari dia  memanggil calon-calon menterinya. Pemanggilan itu berlanjut pada Selasa kemarin, yang antara lain melibatkan nama-nama Mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu II Chairul Tanjung,  mantan KSAD Jendral Purn. Ryamirzad Ryacudu, mantan Kepala BIN Hendroprijono, Ketua Umum PKB Muahimin Iskandar, cendekiawan muslim Komaruddin Hidayat, Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara, serta politikus Partai Hanura Yudi Krisnandi.

Nama-nama calon menteri Kabinet Jokowi sebelumnya telah dimintakan klarifikasinya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada Jumat (17/10).

KPK sudah menyerahkan hasil penelusuran rekam jejak nama-nama calon menteri itu kepada Presiden Jokowi pada Minggu (19/10). KPK memberikan tanda merah dan kuning kepada nama-nama calon menteri yang telah diberikan Jokowi. (WID/SM/ES)

Berita Terbaru