Soal Reshufle, Presiden Jokowi: Segera Diumumkan, Ditunggu Saja

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Juli 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.796 Kali
Presiden Jokowi didampingi mantan PM Jepang Yasuo Fukuda selaku pimpinan Japinda menyampaikan keterangan pers, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) pagi. (Foto: Rahmad/Humas)

Presiden Jokowi didampingi mantan PM Jepang Yasuo Fukuda selaku pimpinan Japinda menyampaikan keterangan pers, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) pagi. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan isyarat soal gencarnya pemberitaan perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja. Presiden meminta agar masyarakat menunggu saja.

“Ditunggu saja,” kata Presiden menjawab wartawan usai menerima kunjungan delegasi Asosiasi Jepang – Indonesia (Japinda), yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Yasuo Fukuda, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) pagi.

Adapun melalui akun twitternya @jokowi yang baru diunggahnya beberapa saat lalu, Presiden Jokowi mengatakan, “Kabinet baru akan segera diumumkan. Dukungan rakyat sangat penting untuk keberhasilan pemerintah”.

Sebelumnya melalui akun twitter masing-masing sejumlah menteri Kabinet Kerja telah memberikan isyarat mengenai kelanjutan posisinya, khususnya setelah mereka dipanggil oleh Presiden Joko Widodo.

Menteri ESDM Sudirman Said misalnya menyampaikan rasa syukurnya karena telah menyelesaikan tugas yang besar. “Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua (Sudirman Said),” tulis Sudirman Said melalui akun twitternya @sudirmansaid, Selasa (26/7) malam.

Sementara Menko Kemaritiman Rizal Ramli menulis, “Saya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia,” tulisnya melalui akun twitter @RamliRizal, yang dipostingnya beberapa saat lalu.

Dari pihak Menteri Sekretaris Negara sendiri telah mengedarkan undangan “Pelantikan Menteri Negara Kabinet Kerja Sisa Masa Jabatan Tahun 2014 – 2019 oleh Presiden Republik Indonesia, pada hari Rabu, tanggal 27 Juli 2016, pukul 13.30 WIB, bertempat di Istana Negara, Jakarta”.

Selain itu, Presiden Jokowi dijadwalkan akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna, yang akan digelar di Kantor Presiden, Jakarta, pada Rabu (27/7) pukul 15.00.(UN/ES)

Berita Terbaru