Soal Rombongan Presiden Ke Luar Negeri, Mensesneg: Kita Lakukan Perampingan Luar Biasa

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 September 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 22.205 Kali

Pratikno-1Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengemukakan, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah melakukan perampingan luar biasa terkait jumlah rombongan yang menyertai perjalanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke luar negeri. Perampingan, kata Mensesneg, dimulai dari tim advance, delegasi, kecuali wartawan tetap.

“Tim advance itu kita cut hampir separuh untuk tim advance dibandingkan dengan tradisi selama ini,” kata Mensesneg kepada wartawan sebelum mengikuti rapat terbatas kabinet, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/9) siang.

Mensesneg menjelaskan, bahwa format rombongan dimulai dengan apa tujuan kunjungan, fungsi-fungsi apa yang harus dilakukan. Oleh karena itu, personel siapa yang nanti ditugaskan juga berdasarkan fungsi.

Mengenai kunjungan yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi ke beberapa negara di Timur Tengah beberapa hari mendatang, Mensesneg Pratikno mengatakan, kunjungan tersebut lebih banyak melakukan misi ekonomi, dan pertemuan-pertemuan bilateral.

Untuk itulah, lanjut Mensesneg, keikutsertaan anggota kabinet yang banyak terlibat adalah spesifik untuk kabinet yang di bidang ekonomi dalam kunjungan kerja Presiden ke Timur Tengah tersebut. (EN/DND/SLN/UN/ES)

Berita Terbaru