Sore Nanti, Presiden Jokowi dan Ahok ‘Blusukan’ Tinjau Proyek Penanggulangan Banjir Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 18 Februari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 50.983 Kali
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat blusukan di sebuah tempat di Jakarta, beberapa waktu lalu

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat blusukan di sebuah tempat di Jakarta, beberapa waktu lalu

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dijadwalkan pada Rabu (18/2) sore meninjau sejumlah proyek pemerintah pusat dan daerah yang berkaitan dengan penanggulangan banjir, antara lain banjir kanal dan sodetan Ciliwung di Jakarta.

Dalam aksi blusukan ini, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU dan Pera) Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Bagi Presiden Jokowi, blusukan bareng Ahok ini merupakan yang pertama kalinya sejak menjabat presiden. Keduanya pernah blusukan bareng seharian meninjau empat proyek pada  27 Februari 2014 sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Sepanjang Rabu (18/2), Presiden Jokowi akan berkantor di Bogor dan jakarta. Presiden dijadwalkan mengawali pagi dengan menerima Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto di Istana Bogor.

Kemudian Presiden akan kembali ke Jakarta, dan pada 13.00 WIB untuk melakukan peninjauan proyek penanggulangan banjir Ibukota.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan  warga Ibu Kota untuk meningkatkan upaya mitigasi bencana mengingat ancaman banjir di DKI Jakarta masih akan berlangsung hingga akhir Maret 2015.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan ancaman bencana banjir di DKI Jakarta masih akan terjadi hingga akhir Maret 2015.

Sementara Badan Meteorologi Klimatologi Dan geofisika (BMKG) rentang tanggal 21 hingga 28 Februari curah hujan sedang tinggi-tingginya, yakni lebih dari 260 milimeter, sehingga memungkinkan banjir akan kembali melanda Ibukota Jakarta. (WID/ES)

Berita Terbaru