Stafsus Presiden Billy Mambrasar Ajak Generasi Muda Produktif Sejak Dini

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Oktober 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 143 Kali

Stafsus Presiden Billy Mambrasar saat mengunjungi Pondok Pesantren Darul Amin di Palangka Raya, Kalteng, Jumat (2/10) (Foto: Dok Stafsus Presiden Billy Mambrasar)

Staf Khusus Presiden (Stafsus Presiden) Billy Mambrasar yang juga Duta Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) mengajak generasi muda untuk produktif sejak dini.

“Generasi kita harus didorong untuk produktif sejak muda, sejak menempuh pendidikan, untuk menumbuhkan semangat wirausaha,” ujar Billy saat mengunjungi Pondok Pesantren Darul Amin, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (2/10).

Ia menekankan pentingnya kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan dengan dunia usaha untuk mencetak wirausahawan muda sejak dalam dunia pendidikan, minimal untuk kebutuhan sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Abdul Mukti menyampaikan dukungannya terhadap upaya pembangunan SDM yang produktif, khususnya dalam peningkatan ketahanan pangan melalui food estate yang digagas Presiden Joko Widodo.

“Sangat mendukung sekali kebijakan Presiden yang mengajak warganya terutama yang muda-muda untuk produktif. Terutama bidang pertanian dan perikanan ini, sangat aplikatif bagi santri untuk mengembangkannya sekarang dan pasca lulus nanti,” kata Abdul Mukti.

Ia berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi dan terus memperhatikan terutama dalam hal mempersiapkan anak didik agar pendidikan lifeskill seperti ini lebih maju dan  berkembang lebih bagus.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Pemerintah Provinsi Kalteng Darliansjah mengatakan pihaknya terus mendorong semua kelompok, komunitas, dunia pendidikan, untuk mengaplikasikan teknologi budidaya perikanan. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan bantuan bioflok untuk budidaya perikanan.

Billy mengapresiasi bantuan yang diberikan Dislutkan Pemprov Kalteng ke komunitas pesantren tersebut. Ia menilai bantuan tersebut dapat menunjang produktivitas anak muda sekaligus menunjang food estate yang digagas Presiden Joko Widodo.

“Presiden selalu dan terus mendorong inovasi dalam kerangka peningkatan ketahanan pangan ini. Kita support mereka agar terus menggeliatkan produktif sejak muda,” pungkas Stafsus Presiden Billy Mambrasar yang berkunjung ke Kalimantan Tengah untuk melihat dan memastikan perhatian pemerintah dalam mencetak  generasi milenial yang tanggap, cerdas, dan produktif di provinsi tersebut. (KANTOR STAFSUS PRESIDEN/UN)

Berita Terbaru