Suasana Hangat Selimuti Kunjungan Presiden Jokowi dan PM Albanese ke Sumatran Village

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 4 Juli 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.880 Kali

Presiden Jokowi dan PM Anthony Albanese mengunjungi Sumatran Village, Taronga Zoo, Sydney, Selasa (04/07/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Anthony Albanese mengunjungi Sumatran Village, Taronga Zoo, Sydney untuk melihat harimau sumatra, Selasa (04/07/2023). Meskipun cuaca gerimis saat itu, tetapi antusiasme Presiden Jokowi dan PM Albanese untuk mengelilingi area harimau di sana tetap tinggi.

Sesaat setelah tiba, Presiden Jokowi dan PM Albanese memasuki lorong berbentuk kabin pesawat yang akan membawa mereka menuju area Way Kambas yang menampilkan suasana Indonesia di dalamnya. Setelah itu, Presiden Jokowi dan PM Albanese disambut oleh anak-anak Indonesia yang menampilkan gerak tari sembari menyanyikan lagu ‘abang tukang bakso’.

Penampilan anak-anak tersebut rupanya mampu mencairkan suasana sore itu menjadi lebih hangat. Presiden Jokowi sesekali ikut bernyanyi sambil menggerakkan tangan mengikuti gerakan yang dilakukan oleh anak-anak.

Mengikuti alur selanjutnya, Presiden Jokowi dan PM Albanese memasuki area untuk melihat harimau sumatra secara langsung. Tiga harimau tampak terlihat di depan kaca saat Presiden Jokowi dan PM Albanese menghampiri tempat tersebut.

Suasana hangat meliputi perjalanan kedua pemimpin negara saat menyusuri area kandang harimau di kebun binatang tersebut. Usai berkeliling, Presiden Jokowi kembali ke hotel tempatnya bermalam selama kunjungan sekitar pukul 16.45 WS. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru