Sudi Silalahi dan Dipo Alam Pamitan ke Jajaran Setneg dan Setkab

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 25.136 Kali
Dipo Alam didampingi Ibu Ninik dan Sudi Silalhi didamping Ibu Rahayu berpamitan kepada jajaran Kemensetneg/Setkab, Jumat (16/10).

Dipo Alam didampingi Ibu Ninik dan Sudi Silalhi didamping Ibu Rahayu berpamitan kepada jajaran Kemensetneg/Setkab, Jumat (17/10).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 20 Oktober mendatang, Jumat (17/10) pagi, di Gedung Kridha Bakti, Jakarta, menyelenggarakan acara silaturahmi dan pamitan dengan jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Negara (Setneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab).

Dalam sambutannya, Seskab Dipo Alam menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan dan semangat yang diberikan Mensesneg Sudi Silalahi selama ini sehingga pekerjaannya sebagai Sekretaris Kabinet dapat berjalan dengan lancar.

“Tanpa bimbingan dari Pak Sudi, kami, Sekretariat Kabinet tidak dapat berjalan dengan baik. Alhamdulilah mudah-mudahan sampai dengan tanggal 20 Oktober, kita menjalankan tugas dengan baik. Insya Allah, ” ujar Seskab.

Dipo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang selama 10 tahun ini, mengijinkan Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet ikut mensukseskan pekerjaannya, baik dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I maupun KIB II.

Sekretaris Kabinet mengungkapkan rasa bangganya saat mendampingi Presiden SBY berkunjung ke luar negeri untuk bekerja. ”Sangat membanggakan, karena pemimpin dunia mengakui kemajuan Indonesia di bawah leadership Presiden SBY. Kita bangga karena bisa mengawal beliau,” kata Dipo.

Sementara kepada staf mulai dari eselon I sampai ke bawah dan seluruh staf Sekretariat Kabinet, Dipo Alam juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya selama ini. “Terima kasih banyak atas dukungannya, beribu-ribu kali saya dan istri diringankan sehingga akhirnya banyak tugas yang terselesaikan karena kepercayaan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu kepada kami,” ucapnya.

Seskab Dipo Alam juga menyampaikan kesannya atas kemajuan-kemajuan yang ada di Sekretariat Kabinet, “Saya terima kasih dan bangga atas kemajuan-kemajuan Setkab, mudah-mudahan, saya minta staf terus berkarya dengan semangat kuat dan amanah,” ucapnya.

Sekretaris Kabinet juga menyampaikan kepada para pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet, yang terinsipirasi dari cerita Nabi Yusuf. Beliau menyampaikan bahwa apabila kita ikhlas bukan untuk kepentingan pribadi, selalu ada jalan di tengah kesulitan itu.

Cukup Banyak

Adapun Mensesneg Sudi Silalahi juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang tulus dari seluruh staf dan pegawai. Ia menyebutkan, cukup banyak prestasi yang telah dicapai Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet selama 10 tahun ini.

Mensesneg juga berharap para pejabat dan pegawai jajaran Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet untuk memberikan dukungan yang sama kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih seperti apa yang dilakukan selama ini.

“Saya dan Pak Dipo merasa senang jika silaturahmi kita tidak terputus dengan berakhirnya masa tugas kami. Selaku pribadi, saya dan Pak Dipo Alam tentu ada hal yang secara pribadi yang di hati para pegawai seklian tidak tepat atau tidak pas tapi semuanya itu karena niat untuk melakukan yang terbaik,” ujar Sudi.

Mewakili seluruh pejabat, staf dan pegawai Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet, Deputi Administrasi Setkab Djadmiko, juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Kami juga bersyukur bahwa dua ayah kami, Pak Dipo dan Pak Sudi, telah menunjukkan keteladanan bahwa kedua institusi ini dapat menyatu menjadi satu suara, tidak ada satupun yang bertentangan. Terima kasih telah memperjuangkan kesejahteraan kita semua dalam hal tunjangan kinerja. Tidak lepas dari banyak kekurangan kami, kami mohon maaf dalam pelaksanaan tugas apabila ada beberapa hal yang kurang berkenan,” ujar Djadmiko.

Hadir dalam acara perpisahan tersebut adalah Ibu Ninik Dipo Alam, Ibu Sri Rahayu Sudi Silalahi, serta kurang lebih seribu pejabat/pegawai di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru