Telah Berpulang Prof. Benny Hoed, Guru Besar Ilmu Linguistik

Oleh Alfurkon Setiawan
Dipublikasikan pada 19 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 23.634 Kali

bimtekInna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Telah berpulang ke Rahmatullah Prof. Dr. Benny Hoedoro Hoed,  pada Rabu, 18 November 2015, di Jakarta.

Almarhum adalah Guru Besar Emeritus untuk Ilmu Linguistik, Analisis Wacana, dan Studi Penerjemahan, pada Fakultas Ilmu Pengetahun Budaya, Universitas Indonesia. Semasa hayatnya, Almarhum juga pernah menjadi Ketua Himpunan Penerjemah Indonesia periode 2000-2007.

Asisten Deputi Bidang Naskah dan Terjemahan Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Sekretariat Kabinet Eko Harnowo mengatakan, almarhum juga telah memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi pembentukan dan pengembangan Jabatan Fungsional Penerjemah (JFP) bagi Pegawai Negeri Sipil Indonesia.

“Almarhum telah aktif mendukung berbagai kegiatan terkait JFP sebagai narasumber, pengajar, dan editor Jurnal Penerjemahan,” kata Eko.

Selaku pembina Jabatan Fungsional Penerjemah, Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Prof. Dr. Benny Hoedoro Hoed.

Pada saat pembukaan Bimbingan Teknis Pengembangan Karier Pejabat Fungsional Penerjemah yang diselenggarakan oleh Asisten Deputi Bidang Naskah dan Terjemahan, di Bogor,  Rabu (18/11), seluruh peserta memanjatkan doa bagi almarhum.
(ES)

Berita Terbaru