Telpon Menko Polhukam Dan Kapolri, Presiden Jokowi: Segera Hentikan Kekerasan Di Aceh Singkil

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 37.701 Kali

SingkilKasus kerusuhan yang terjadi di Desa Suka Makmur Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh pada Selasa (13/10) sekitar pukul 11.00 WIB, yang mengakibatkan seorang korban meninggal, mendapat perhatian langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam siaran persnya Selasa (13/10) malam menyampaikan, bahwa Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menkopolhukam Luhut B. Pandjaitan dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk segera mengambil langkah cepat dalam menghentikan kekerasan,  menjamin perlindungan bagi setiap warga negara, membangun perdamaian dan kerukunan bersama.

“Presiden Joko Widodo menyampaikan perintah itu melalui telpon,” kata Ari.

Menurut Ari, Presiden juga meminta agar peristiwa itu tidak merembet kemana mana serta bisa diselesaikan dengan baik dan adil.

Kerusuhan yang terjadi di Aceh Singkil itu bermula ketika sekelompok orang bersenjata tajam mendatangi salah satu tempat ibadah di Desa Suka Makmur dan membakarnya.

Menurut Bupati Aceh Singkil Safriadi akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia dan tujuh korban lainnya menderita luka-luka.

Bupati menyebutkan situasi di daerahnya saat ini mulai tenang dengan penjagaan tambahan dari aparat keamanan. (ES)

Berita Terbaru