Tempat Forkopimda Kaltim-Kaltara, Gubernur Pastikan Kesiapan Convention Hall Samarinda

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Maret 2015
Kategori: Nusantara
Dibaca: 30.186 Kali
Gubernur Faroek bersama jajaran Asisten Sekprov Kaltim dan Kepala SKPD Kaltim meninjau Convention Hall Samarinda, Selasa (24/3).

Gubernur Faroek bersama jajaran Asisten Sekprov Kaltim dan Kepala SKPD Kaltim meninjau Convention Hall Samarinda, Selasa (24/3).

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak meninjau progres pembangunan Convention Hall Samarinda. Gubernur ingin memastikan kesiapan gedung multi fungsi tersebut menjadi tempat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kaltim dan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim – Kaltara yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 1 dan 2 April 2015 mendatang.

“Jadi begini. Saya anggap gedung ini (Convention Hall Samarinda, Red) sudah selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat. Makanya kita awali pemanfaatannya dengan menggelar kegiatan itu yang sekaligus akan dirangkai soft opening atau pembukaan pra resmi,” sebut Gubernur Faroek ketika ditemui seusai meninjau Convention Hall Samarinda, Selasa (24/3).

Secara umum gubernur menilai pembangunan Convention Hall sudah sangat siap dimanfaatkan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan. Meskipun sarana prasarana penunjangnya seperti kursi dan pendingin ruangan (AC) nya belum tersedia.

Itu sebabnya gubernur berharap saranan prasarana penunjang dimaksud harus sudah tersedia dengan baik sebelum penyelenggaraan kegiatan tersebut. Selambat-lambatnya harus sudah terpenuhi saat gladi resih pada 30 Maret ini.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut Soft Opening Convention Hall Samarinda dan Musrenbang Kaltim pada 1 April yang rencananya akan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Tjahjo Kumolo dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago.

Sedangkan Rapat Forkopimda yang akan dilaksanakan 2 April rencananya akan dihadiri Gubernur Kaltim, Pj Gubernur Kaltara, Bupati/Walikota se Kaltim dan Kaltara, beserta unsur pimpinan DPRDnya. Termasuk jajaran TNI dan Polri hingga jenjang wilayah terendah

“Ada 5 acara pokok yang dibicarakan. Berkaitan masalah stablitas keamanan Kaltim. Pangdam VI Mulawarman yang bicara,” sebut Awang.

Selanjutnya membicarakan tindak lanjut kesepakatan di Istana Presiden terkait penyelamatan SDA di Indonesia. Apalagi SDA di Kaltim melimpah, sehingga harus diselamatkan bersama sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Pertumaan unsur forkopimda tersebut juga akan membicarakan kesiapan pelaksanakan Pilkada Gubernur Kaltara dan Bupati/Walikota se Kaltim dan Kaltara, kemudian optimalisasi target swasembada pangan, serta tindak lanjut pencapaian target zero narkoba 2018.

“Diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.000 orang lebih. Khusus jajaran TNI yang akan dihadirkan mulai dari jajaran Kodam, Korem, Kodim, Koramil, hingga Bintara Pembina Desa (Babinsa),” sebutnya.(diskominfo kaltim/es)

Nusantara Terbaru