Temui Mahasiswa Pendemo, Luhut: Senin, Presiden Jokowi Akan Bertemu Kalian

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 Mei 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 25.212 Kali
Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan didampingi Seskab Andi Widjajanto menemui mahasiswa pendemo, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/5) petang

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan didampingi Seskab Andi Widjajanto menemui mahasiswa pendemo, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/5) petang

Setelah melakukan rapat beberapa jam dengan perwakilan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), di ruang rapat Bina Graha, kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/5) petang, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menemui kurang lebih 2.500 mahasiswa yang berdemo sejak sekitar pukul 10.00 WIB di halaman Istana Merdeka.

Luhut yang mengenakan kemeja putih lengan pendek langsung menaiki mobil pendemo yang digunakan untuk orasi. Ia menjelaskan, pertemuan denga perwakilan mahasiswa telah menyepakati beberapa poin, di antaranya Presiden Jokowi bersedia memenuhi keinginan mahasiswa untuk melakukan dialog secara terbuka dan disiarkan oleh media massa, pada Senin (25/5) depan.

“Kami sudah berdiskusi dengan mahasiswa. Diskusi berjalan baik meski alot, para mahasiswa punya pemikiran yang matang. Saya ingin mengatakan, presiden akan bertemu dengan adik-adik mahasiswa pada hari Senin (25/5),” kata Luhut.

Suasana dialog antara wakil pemerintah denga wakil mahasiswa Aliansi BEM, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (21/5) sore

Suasana dialog antara wakil pemerintah denga wakil mahasiswa Aliansi BEM, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (21/5) sore

Selain itu, lanjut Luhut, akan menjadwalkan pertemuan rutin antara perwakilan mahasiswa dengan pemerintah mengenai kejelasan program-program pro rakyat.

Kepala Staf Kepresidenan itu berharap agar mahasiswa melakukan komunikasi dengan santun dan bermartabat.

“Masa depan di tangan kalian. Oleh karena itu semua yang kita lakukan dengan spirit, kesantunan sebagai rakyat Indonesia. Hidup mahasiswa,” tutur Luhut yang langsung disambut tepuk tangan  mahasiswa.

Mengenai pertemuan Presiden Jokowi dengan para mahasiswa, Senin (25/5) mendatang, Luhut mengatakan pertemuan itu akan berlangsung terbuka, yang memungkinkan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi.

“Kita akan live di TV. Jadi kita akan tahu, tuntutan akan disetujui Jokowi apa tidak. Rakyat akan tahu,” jelas Luhut.

Dialog Dengan Perwakilan Mahasiswa

Sebelumnya Kepala Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan didampingi oleh Mensesneg Pratikno, Seskab Andi Widjajanto, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago menerima perwakilan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di halaman Istana Merdeka.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Bina Graha, kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta itu sempat alot sebelum kemudian para mahasiswa menyepakati untuk diterima Presiden Jokowi pada Senin (25/5) mendatang. (Humas Setkab/ES)

 

 

Berita Terbaru