Temui Presiden Jokowi, PM Papua Nugini Undang Investor Perbankan Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 30.849 Kali
Presiden Jokowi bertemu PM PNG Peter O'Neill, di Istana Merdeka, Selasa (21/10)

Presiden Jokowi bertemu PM PNG Peter O’Neill, di Istana Merdeka, Selasa (21/10)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima  Perdana Menteri (PM) Papua Nugini Peter ONeill di Istana Merdeka, Jakarta. Selasa (21/10), untuk membahas  kerja sama bilateral kedua negara, terutama di  sektor investasi.

Kepada wartawan, Presiden Jokowi mengemukakan bahwa pertemuan itu lebih banyak membahas peluang investasi Indonesia di bidang perbankan. “Enggak ada bicara yang berat-berat, hanya bicara masalah investasi supaya kita buka banyak untuk bank di sana,” katanya.

Menurut Presiden Jokowi, investasi yang dimaksud untuk industri yang berkaitan dengan kayu, pertambangan serta ikan. Selain itu, masalah perbatasan wilayah pun dibahas dalam pertemuan tersebut. “Tadi disampaikan mengenai itu tetapi nanti kalau kita sudah punya menlu kita tindak lanjuti,” katanya.

Kedua pejabat itu juga sebelumnya telah menghadiri acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung MPR/DPR/DPD, Senin (20/10).

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan tamu negara yang sebagian di antaranya menemui Presiden Jokowi agar dapat mengucapkan dan memberi selamat secara langsung .

Para pimpinan negara sahabat yang dalam dua hari terakhir menemui Presiden Jokowi di antaranya Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, PM Australia Tony Abbott, PN Malaysia Tun Abdul Razak, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. (WID/ES)

Berita Terbaru