Terima Menteri Ekonomi Qatar, Presiden Jokowi Jelaskan 12 Paket Reformasi Ekonomi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Agustus 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 18.614 Kali
Presiden Jokowi menerima Delegasi dari Qatar, Selasa (2/8) sore, di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi menerima Delegasi dari Qatar, Selasa (2/8) sore, di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar, Sheikh Ahmed bin Jassim Al Thani, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/8) sore. Pertemuan bilateral ini membahas upaya untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi, terutama di bidang investasi.

Sebagai salah satu negara yang mempunyai Sovereign Wealth Fund (SWF) tertinggi di dunia, Qatar berkomitmen untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia. “Selama ini investasi Qatar masih bergerak di bidang telekomunikasi, banking, dan sudah masuk ke retail sedikit. Tetapi Qatar ingin juga melakukan tambahan investasi di bidang-bidang yang lain,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi kepada wartawan seusai pertemuan itu.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi yang didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menlu Retno Marsudi, juga menjelaskan masalah 12 paket reformasi ekonomi yang sangat diterima baik oleh Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar.

“Kita merencanakan adanya satu kunjungan delegasi dari Indonesia, yang khusus untuk mendiseminasikan 12 paket reformasi ekonomi,” tambah Menlu mengenai agenda yang akan dilakukan pasca pertemuan ini.

Selain itu, Indonesia dan Qatar juga sepakat untuk melakukan pertemuan komisi bersama di bidang ekonomi pada tahun 2017. Pertemuan ini akan dilakukan pasca kunjungan delegasi Indonesia untuk diseminasi 12 paket reformasi ekonomi.

Menurut Menlu, pertemuan komisi bersama di bidang ekonomi ini tujuannya antara lain untuk melakukan follow up bagi kunjungan delegasi yang akan dilakukan pada 2016 ini.

Pasca bertemu dengan Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar, Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Khazanah dan Deputi Perdana Menteri untuk Hubungan Ekonomi serta Menteri Industri Perdagangan Kerajaan Hasyimiyah Yordania. (RMI/ES)

Berita Terbaru