Terima Penghargaan Pelayanan Publik, Deputi DKK: Ini Pencapaian Seluruh Setkab

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Desember 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 172 Kali

Deputi Seskab Bidang DKK Thanon Aria Dewangga menerima Penghargaan Pelayanan Publik dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementeran PANRB Diah Natalisa, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (11/12) pagi. (Foto: Jay/Humas)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Sekretariat Kabinet (Setkab) karena berdasarkan evaluasi yang dilakukan, Unit Pelayanan Publik Setkab yang berada di Kedeputian Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) memperoleh Indeks Pelayanan Publik sebesar 4,16 dengan kategori A- (Sangat Baik).

Dengan nilai indeks tersebut, Unit Pelayanan Publik Sekretariat Kabinet dinilai sudah menerapkan seluruh aspek dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Atas prestasinya itu, Sekretariat Kabinet memperoleh penghargaan yang diserahkan dari Kementerian PANRB. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementeran PANRB Diah Natalisa kepada Deputi Sekretaris Kabinet Bidang DKK Thanon Aria Dewangga, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (11/12) pagi.

Pencapaian Untuk Semua

Deputi Seskab Bidang DKK, Thanon Aria Dewangga, mengaku bersyukur atas pemberian penghargaan itu, yang dinilainya merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Sekretariat Kabinet karena baru pertama kali ini dinilai langsung mendapatkan A- atau sangat baik.

“Buat saya pencapaian ini bukan hanya untuk satu kedeputian saja tetapi ini merupakan pencapaian untuk keseluruhan instansi yaitu Sekretariat Kabinet. Kebetulan unit yang dinilai adalah unit yang menangani persidangan kabinet yang disupport oleh seluruh deputi yang ada di Setkab. Jadi ini adalah pencapaian untuk semuanya,” kata Thanon.

Deputi Seskab Bidang Administrasi Farid Utomo didampingi Karo SDM dan Ortala, Karo Umum, Karo AKRB dan sejumlah staf tersenyum riang menyambut penghargaan atas pelayanaan publik di Setkab, di lobi Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (11/12) siang. (Foto: Jay/Humas)

Diakui Deputi DKK, dari evaluasi Kementerian PANRB masih ada catatan kekurangan dalam pelayanan publik di Setkab, terutama terkait masalah inovasi. Karena itu, ke depan  dengan bantuan semua pihak dan kerja sama dengan instansi-instansi yang lain, pihaknya akan mencoba meningkatkan inovasi tersebut. Salah satunya melalui penggunaan teknologi informasi.

“Diharapkan dengan penggunaan teknologi informasi itu kita dapat lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada kementerian dan lembaga, serta meningkatkan pelayanan prima kepada Presiden,” ungkap Thanon.

Menurut Deputi Seskab Bidang DKK itu, yang perlu ditingkatkan lagi adalah aspek profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) karena persidangan kabinet melayani presiden dan melayani kabinetnya. Sehingga otomatis, lanjut Thanon, Kedeputian DKK juga seharusnya bisa memberikan pelayanan yang lebih daripada kementerian-kementerian yang lain.

“Saya optimistis tahun depan dengan dukungan dari kedeputian yang lain, aspek di bidang SDM ini bisa kita tingkatkan lagi,” pungkas Thanon.

Mendampingi Deputi DKK dalam penerimaan penghargaan dari Kementerian PANRB itu Kepala Biro Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi Dyah Pancaningrum. (DND/JAY/ES)

Berita Terbaru