Terima Peserta Program Lemhanas, Presiden Jokowi: Kompetisi Sekarang Sangat Ketat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 22.213 Kali
Presiden Jokowi memberikan arahan pada peserta PPSA Lemhanas, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11) pagi

Presiden Jokowi memberikan arahan pada peserta PPSA Lemhanas, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11) pagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para peserta program Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), bahwa kompetisi antar negara itu begitu sangat ketatnya. “Persaingan begitu juga gesekan dan benturan-benturan itu sangat kelihatan sekali,” kata Presiden Jokowi saat menerima peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPSA) LIII dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XX Lemhana tahun 2015, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11) pagi.

Sebagai bukti ketatnya persaingan dan terjadinya gesekan itu, Presiden Jokowi menunjuk sekarang ini sesuatu yang kecil di sebuah negara yang jauh dari Indonesia bisa berpengaruh ke Indonesia.

Sebelumnya Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji melaporkan, pendidikan singkat  angkatan 20 ini dilakukan selama 5,5 bulan, yang dimulai  pada 11 Mei,  dan akan berakhir  pada Kamis (5/11) besok.

Program ini diikuti 79 orang  peserta yang merupakan pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan TNI dan Polri,  serta dari kementerian lembaga pemerintah/non kementerian dan akademisi. Selain itu, ada 11 peserta dari luar negeri, di antaranya Myanmar, Kamboja, Aljazair, Zimbabwe, dan Malaysia.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi kesempatan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Seskab Pramono Anung. (FID/RAH/ES)

Berita Terbaru