Terima PM Kamboja, Presiden Jokowi Tawarkan Senjata Dan Seragam Militer Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 April 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 40.603 Kali
Presiden Jokowi menerima delegasi Kamboja yang dipimpin PM Hun Sen, di JCC Jakarta, Selasa (21/4) siang

Presiden Jokowi menerima delegasi Kamboja yang dipimpin PM Hun Sen, di JCC Jakarta, Selasa (21/4) siang

Seusai menerima delegasi Palestina yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Rami Hamdallah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan delegasi Kamboja yang dipimpin oleh PM Samdech Hun Sen, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (21/4) siang.

Dalam kesempatan itu, PM Hun Sen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, yang telah melatih hampir 6.000 tentara angkatan udara Kamboja untuk pengawal Perdana Menteri.

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi langsung mengingatkan, bahwa untuk menindaklanjuti pelatihan itu tentu saja diperlukan senjata dan seragam militer untuk angkatan udara Kamboja.

“Saya menawarkan agar Kamboja membeli seragam dan persenjataannya dari Indonesia. Akan ditindaklanjuti (oleh PM Hun Sen),” kata Jokowi.

Presiden mengatakan, yang bagus itu jika yang pelatihan di sini (Indonesia, red), kemudian membeli seragam di sini, dan membeli senjatanya juga di sini.

Indonesia telah melakukan pelatihan intensif terhadap ribuan prajurit Kamboja selama empat bulan di bawah pengawasan tim supervisi pelatih dari Pasukan Pengamanan Presiden(Pampampres TNI).

Mendampingi Presiden Jokowi saat menerima PM Kamboja itu antara lain Menlu Retno L.P. Marsudi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Mensesneg Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto,

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru