Terima PM Rui Maria, Presiden Jokowi: RI Dan Timor Leste Bukan Sekedar Teman

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Agustus 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 24.019 Kali
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana meneirma kunjungan PM Timor Leste Rui Maria De Araujo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/8)

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menerima kunjungan PM Timor Leste Rui Maria De Araujo, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/8)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor-Leste Rui Maria De Araujo beserta istri Teresa Antonio Madeira Soares di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/8) pagi.

Acara diawali dengan dilakukannya upacara kehormatan untuk menyambut Araujo di Halaman Depan Istana Merdeka. Rangkaian kegiatan ini di antaranya, Pertemuan Bilateral, Penandatanganan MoU, dan Pernyataan Bersama.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan PM Timor Leste beserta seluruh delegasi.
“Indonesia dan Timor Leste bukan hanya sekadar teman atau tetangga, tapi kita adalah saudara yang sangat dekat,” kata Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, lanjut Presiden Jokowi, hubungan antara Timor Leste dan Indonesia adalah hubungan yang saling menghormati, saling pengertian dan kita ingin melihat ke depan hubungan kita semakin baik.

Menurut Presiden Jokowi, ada dua hal penting yang akan ia bicarakan dengan PM Rui Maria de Araujo, yaitu masalah perbatasan, baik darat maupun laut atau maritim; dan yang kedua, masalah hubungan yang berkaitan dengan ekonomi, baik perdagangan maupun investasi.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja, antara lain Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mentan Amran Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dan lainnya. (DND/RAH/ES)

Berita Terbaru