Terima Setya Novanto, Presiden Jokowi Sambut Baik Dukungan Golkar Untuk Jaga Stabilitas dan Ketertiban

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.053 Kali
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11) sore. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11) sore. (Foto: Humas/Rahmat)

Setelah pagi tadi menjamu sarapan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan siangnya menerima Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11) sore.

Presiden Jokowi mengaku membicarakan banyak mengenai hal yang berkaitan dengan ekonomi nasional, terutama ekonomi setelah terpilihnya Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

“Dengan Bapak Ketua Umum Golkar, Bapak Setya Novanto, saya menggarisbawahi beberapa hal yang penting yang berkaitan dengan Partai Golkar,” kata Presiden kepada wartawan usai pertemuan dengan Setya Novanto.

Presiden Jokowi menyambut baik dukungan Partai Golkar dari seluruh wilayah Indonesia untuk menjaga stabilitas dan ketertiban sosial yang ada, menjaga toleransi bangsa kita yang sangat majemuk ini, dan bersama-sama menjaga kerukunan dan kekompakan seluruh komponen bangsa.

“Karena sekali lagi, Partai Golkar memiliki infrastruktur hampir di seluruh wilayah negara kita,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto juga mendukung penuh sikap tegas pemerintah terhadap upaya yang mengarah pada gerakan-gerakan radikal.

Presiden menegaskan, bangsa kita yang sekarang ini sedang giat-giatnya membangun dalam rangka mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa yang lain. “Kita ingin bekerja bersama-sama membangun dan mensejahterakan rakyat,” tegasnya.

Terima Kasih Setya Novanto

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengucapkan terima kasih atas konsolidasi yang dilakukan oleh Presiden, baik ketika tingkat di TNI, Polri, maupun para ulama.

“Ini sangat memberikan arti yang sangat besar dalam situasi kemajemukan, dalam situasi saat ini yang kita perlu adanya suasana yang tenang,” kata Novanto.

Setya Novanto  memberikan hormat kepada Presiden karena dengan situasi yang demikian bisa memberikan kekuatan kembali kepada masyarakat, dan khususnya kesejahteraan rakyat.

Ketua Umum Partai Golkar itu berterima kasih atas langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah, baik TNI, baik Polri, dan institusi yang terkait ini bisa terselenggara dengan sebaik-baiknya.

“Apa yang dilakukan oleh Bapak Presiden, saya sudah menyampaikan, apa yang disampaikan secara tegas tentu ini kami sangat mendukung. Apalagi situasi seperti ini harus ditindak tegas,” tegas Novanto. (FID/ES)

Berita Terbaru