Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi, Presiden FIFA: Kehormatan Bagi Saya

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 10 November 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 703 Kali

Presiden Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA Giovanni Infantino, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023). (Foto: Humas Setkab/Agung)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Giovanni Vincenzo Infantino, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023). Dalam keterangannya usai menerima penghargaan, Giovanni menyampaikan ucapan terima kasih atas tanda kehormatan yang dianugerahkan langsung oleh Presiden Jokowi kepadanya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dari lubuk hati saya paling dalam kepada Presiden, kepada Menteri (Pemuda dan Olahraga), Ketua PSSI teman saya Erick Thohir. Ini merupakan sebuah kehormatan dan juga perasaan yang juga tentunya saya bagikan kepada seluruh komunitas sepak bola di seluruh dunia, tim sepak bola seluruh dunia, tim olahraga, dan Indonesia merupakan negara sepak bola—negara pecinta sepak bola,” tutur Giovanni.

Di samping itu, Giovanni menyampaikan bahwa perhelatan Piala Dunia FIFA U-17 yang akan diselenggarakan pertama kali di Indonesia dapat membangun optimisme Indonesia untuk menjadi negara yang unggul dalam sepak bola, tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di Asia dan di dunia.

“Indonesia memiliki kapasitas, kemauan, semangat, dan itu yang akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama antara pemerintah dan federasi agar pesepakbolaan tumbuh dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola di negara yang sangat indah ini,” ujar Giovanni.

Lebih lanjut, Giovanni menjelaskan pentingnya memiliki pusat pelatihan nasional secara teknis yang mendukung dalam pengembangan sepak bola Indonesia, salah satunya adalah pusat pelatihan nasional yang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saat kita memiliki talenta seperti yang dimiliki oleh Indonesia, penting juga untuk memastikan kita memiliki pusat pelatihan teknis dalam akademi di mana para pemain muda dapat datang bersama,” tutur Giovanni.

“Ahli teknis terbaik kami datang dan bekerja bersama untuk melakukan latihan guna memastikan pemain terbaik dapat bermain bersama, berperan bersama, dan dapat bersinar di kancah internasional, itu proyek yang sangat penting dan didanai oleh FIFA Forward Program,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga turut menerima delegasi FIFA yang didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Istana Negara, Jakarta sebelum menganugerahkan tanda kehormatan. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru