Terima Wapres India, Presiden Jokowi Sepakat Kerjasama Sebarkan Islam yang Damai

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 Desember 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 19.352 Kali
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Wapres India Mohammad Hamin Ansari di Kamar Kepresidenan, The Leela Palace Hotel, New Delhi, Senin (12/12) petang. (Foto: BPMI/Rusman)

Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Wapres India Mohammad Hamin Ansari di Kamar Kepresidenan, The Leela Palace Hotel, New Delhi, Senin (12/12) petang. (Foto: BPMI/Rusman)

Setelah bertemu dengan PM India Narendra Modi di Hyderabad House, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden India Mohammad Hamin Ansari di Kamar Kepresidenan, The Leela Palace Hotel, New Delhi, Senin (12/12) petang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menjelaskan,  dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ansari membahas kerja sama kedua negara untuk menyebarkan Islam yang damai.

“Kerja sama untuk menyebarkan Islam yang damai dan rahmatan lil ‘alamin, kebetulan Wakil Presiden India juga beragama Islam. Dan kalau kita lihat Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar, maka India adalah nomor dua karena 170 juta penduduk India adalah beragama Islam,” ujar Retno kepada wartawan usai mendampingi Presiden Jokowi.

Pada November 2015 lalu, Wakil Presiden India Mohammad Hamin Ansari berkunjung ke Indonesia dan mengadakan pertemuan resmi dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu, Ansari berkunjung ke Masjid Istiqlal, menjadi pembicara pada kuliah umum dan meresmikan patung Mahatma Gandhi di Bali.

Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Duta Besar Indonesia untuk India Rizal Wilmar Indrakesuma. (BPMI/UN/ES)

Berita Terbaru