Termasuk Imam Anshori Dan Harjono, Seleksi Calon Anggota Komisi Yudisial Sisakan 35 Calon

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Juni 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 26.364 Kali

Komisi YudisialDari 75 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 35 orang peserta dinyatakan lulus tes obyektif dan pembuatan makalah oleh Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Yudisial periode tahun 2015–2020.

Diantara ke-35 orang yang dinyatakan lulus tes obyektif dan pembuatan makalah terdapat nama-nama yang selama ini sudah dikenal publik seperti: Harjono (mantan Hakim MK), Imam Anshori Saleh (anggota KY), Suparman Marzuki (anggota KY), Taufiqurrohman Syahuri (anggota KY), Prof. Sudjito (Ketua Pengelola Program S2 dan S3 Hukum UGM), dan Jaya Ahmad Jayus (anggota KY).

Siaran pers Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komisi Yudisial pada Selasa (16/6) ini menyebutkan, para calon yang dinyatakan lolos tes obyektif dan pembuatan makalah itu terdiri atas 28 laki-laki dan 7 perempuan, meliputi 9 mantan hakim, 11 akademisi hukum, dan praktisi hukum 10 orang.

“Mereka selanjutnya berhak mengikuti profile asessment  yang akan diselenggarakan pada 22 – 24 Juni 2015 pukul 19.00 WIB – selesai, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekretariat Negara, Jalan Gaharu I No. 1 Cilandak Barat, Jakarta Selatan,” bunyi siaran pers Pansel Calon Anggota Komisi Yudisial 2015-2020 itu.

Terhadap nama-nama yang sudah dinyatakan lolos tahap tes obyektif dan pembuatan makalah itu, selanjutnya Pansel akan mengirimkan surat kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Intelijen Negara (BIN), Kejaksaan, Polri, dan Mahkamah Agung untuk meminta informasi dan rekam jejak masing-masing pendaftar sesuai dengan tugas dan fungsi setiap lembaga.

“Masyarakat diharapkan memberikan masukan terhadap nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi paling lambat tanggal 26 Juli 2015, di Sekretariat Pansel dengan alamat Kementerian Sekretariat Negara Gedung I lantai 2, Jl. Veteran No. 17, Jakarta Pusat 10110 atau email ke panselky2015@setneg.go.id. (PanselKY/ES)

Berita Terbaru