Terus Dipersiapkan, Penyelenggaraan PIN 2015 di Kaltim

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 Januari 2015
Kategori: Nusantara
Dibaca: 114.023 Kali

Kantor Gub KaltimPemprov Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Diskominfo Kaltim terus mempersiapkan penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional (PIN) 2015 yang rencananya dilaksanakan di Kaltim. Suksesi penyelenggaraan PIN 2015 bahkan ditetapkan menjadi bagian program prioritas Diskominfo Kaltim tahun anggaran 2015.

“Program 2015 kita fokus mempersiapkan PIN yang akan diselenggarakan di Samarinda. Pemerintah melalui Kementerian Kominfo (Kemkominfo) memberi kepercayaan Kaltim jadi tuan rumah PIN. Ini yang perlu disiapkan,” ujar kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani, di Samarinda, Selasa (13/1).

Meskipun rencana penyelenggaraannya Mei mendatang, Sani mengaku perlu dilakukan persiapan sejak dini. Banyak rangkaian kegiatan yang juga menyemarakan PIN seperti seminar, lomba nasional, festival kebudayaan daerah, dan lomba berkaitan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Guna memaksimalkan persiapan, Sani mengaku sudah membentuk tim lingkup Diskominfo yang diberi nama tim tang atau tim tanggap. Tim yang sudah melanjalankan tugasnya sejak awal Januari 2015 ini diberi tanggung jawab mengurus segala persiapan penyelenggaran di internal Diskominfo. Termasuk koordinasi dengan Kemkominfo selaku penanggung jawab (leading sector) penyelenggaraan.

Setelah persiapan diinternal berjalan baik baru kemudian dibentuk kepanitian daerah yang melibatkan lintas sektor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kaltim.

Di sisi lain, Sani mengaku tim tang dibentuk tidak hanya untuk menyukseskan PIN 2015, tapi juga sebagai penunjang tugas-tugas Diskominfo. Diantaranya membuat buku laporan kerja Diskominfo Kaltim TA 2014 sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyarakat terkait pemanfaatan anggaran negara yang bersumber dari uang rakyat.

“Selanjutnya, tim tang diharapkan melaksanakan fungsi koordinasi antar bidang dalam rangka sinergitas pelaksanaan tugas pokok setiap bidang yang ada di Diskominfo. Ini agar capaian pelaksanaan tugasnya seimbang. Tidak terjadi ketimpangan ada yang sukses dan sebagian lainnya belum optimal.(diskominfo kaltim/es)

 

 

Nusantara Terbaru