Terutama di Luar Jawa, Pemerintah Siapkan Lahan Yang Luas Kepada Petani

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 April 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 38.301 Kali
Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas masalah pertanian dan perkebunan, di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (8/4)

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas masalah pertanian dan perkebunan, di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (8/4)

Pemerintah menegaskan komitmennya ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat untuk utamanya petani, baik yang berusaha di kebun maupun di pertanian.

“Oleh sebab itu pemerintah juga telah mempersiapkan keluasan lahan yang sangat besar yang akan diberikan kepada petani, terutama di luar Jawa,” kata Presiden Jokowi saat memberikan rapat terbatas yang membahas masalah pertanian dan perkebunan, di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (8/4) siang.

Dalam rapat terbatas yang juga dihadiri oleh beberapa pengusaha itu, Presiden ingin mendapatkan  masukan-masukan, karena inti dan plasma itu sangat penting, apalagi  produk-produk yang berkaitan dengan pertanian maupun perkebunan yang berorientasi ekspor.

“Saya ingin mendapatkan masukan-masukan, bagaimana agar komoditas-komoditas yang ada ini orientasinya diarahkan kepada ekspor. Dan yang masih berupa bahan mentah, juga bisa diarahkan  kepada barang jadi maupun setengah jadi,” kata Jokowi.

Presiden mengemukakan, produk-produk pertanian dan perkebunan ini terlalu bermacam-macam dan terlalu banyak, sehingga ia perlu minta masukan.

Tampak hadir dalam rapat terbatas itu antara lain Kepala Staf Presidenan Luhut B. Pandjaitan, Menteri Pertanian Amran Sulaeman, Menteri LH dan Kehutanan Sitti Nurbaya, Menteri Agraria Ferry M. Baldan, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Keuangan Bambdang Brodjonegoro, dan para pengusaha diantaranya Dirut PT Pupuk Indonesia, Sampurna Agro, Sang Hyang Seri, Pertani, Perhutani, PTPN III, PT Smart, Rajawali Nusantara, Astra Agro Lestari, dll. (Humas Setkab/ES)

 

Berita Terbaru