Teten Masduki Dan Sukardi Rinakit Gawangi Tim Komunikasi Presiden

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Mei 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 40.027 Kali
Seskab Andi Widjajanto menyampaikan kepada wartawan terkait posisi Tim Komunikasi Presiden, di Gedung III Setneg, Jakarta, Senin (11/5)

Seskab Andi Widjajanto menyampaikan kepada wartawan terkait posisi Tim Komunikasi Presiden, di Gedung III Setneg, Jakarta, Senin (11/5)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Staf Khusus Sekretaris Kabinet Teten Masduki dan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sukardi Rinakit untuk menggawangi Tim Komunikasi Presiden, dengan status sebagai Staf Khusus Presiden.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto mengatakan, Keputusan Presiden (Kepres) mengenai penunjukan Teten Masduki dan Sukardi  sebagai penjaga gawang Tim Komunikasi Presiden sudah keluar.

“Mereka berdua nanti yang nanti akan mengkonsolidasikan Tim Komunikasi Presiden, langsung dibawah presiden. Jadi tanyakan langsung ke mereka,” kata Andi kepada wartawan yang mencegatnya seusai mengambil sumpah jabatan 6 (enam) orang pejabat tinggi madya (eselon I) di lingkungan Sekretariat Kabinet, Senin (11/5) sore.

Dengan penunjukan Teten Masduki dan Sukardi Rinakit sebagai penjaga gawang Tim Komunikasi Presiden itu, Seskab mengisyaratkan, bahwa Presiden Jokowi tidak akan menunjuk seseorang untuk menjadi Juru Bicara (Jubir).

Dalam kesempatan itu, Seskab Andi Widjajanto juga menyampaikan, bahwa mestinya dirinya tidak muncul di pemberitaan. Ia menilai dirinya lebih tepat sebagai back office, yaitu tugas di belakang.

Mengenai  kemunculannya di media selama ini, menurut Seskab, karena ia ditugaskan menyampaikan berita kepada media selama menyiapkan Tim Komunikasi Presiden.

“Idealnya Sekretaris Kabinet itu back office, tidak muncul ke media. Saya selalu mengatakan ke teman-teman media diusahakan pertanyaanya langsung ke kementerian lembaga yang terkait. Tugas Saya back office, di belakang,” tegas Andi. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru