Tiba di Australia, Presiden Jokowi Akan Bertemu PM Turnbull

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Februari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 19.280 Kali
Presiden Jokowi disambut dengan meriah oleh anak-anak saat tiba di Australia. (Foto: Setpres/BPMI)

Presiden Jokowi disambut dengan meriah oleh anak-anak saat tiba di Sydney, Australia (25/2). (Foto: Setpres/BPMI)

Presiden Joko Widodo dan beserta istri didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong tiba di Bandara Kingsford-Smith, Sydney, Australia, pada Sabtu (25/2) pagi.

Kunjungan ke Australia merupakan kunjungan kenegaraan pertama yang dilakukan Presiden Joko Widodo di tahun 2017. Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari rencana kunjungan yang sebelumnya mengalami penundaan pada akhir 2016.

Dalam kunjungan dua hari ini, rencananya Presiden akan melakukan pertemuan bisnis dengan para pelaku usaha di Australia dan dilanjutkan makan malam pribadi dengan PM Turnbull di kediaman pribadinya.

Di hari kedua, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Turnbull untuk membicarakan beberapa hal yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan negara bertetangga yang saling menguntungkan dan menghormati.

Dari segi ekonomi, Presiden Jokowi dan PM Turnbull akan menyinggung pentingnya IACEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) diselesaikan tahun ini.

Pada akhir kunjungannya, Presiden rencananya akan menyempatkan diri untuk menemui para diaspora Indonesia yang ada di Australia.(DND/GUN/ES)

Berita Terbaru