Tiba di Beijing, Presiden Jokowi Bersiap Hadiri KTT Jalan Sutera

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 Mei 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 19.275 Kali
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Beijing, RRT, Sabtu (13/5). (Foto: Humas/Deni)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Beijing, RRT, Sabtu (13/5). (Foto: Humas/Deni)

Setelah menempuh perjalanan selama hampir 7 jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Sabtu (13/5) pukul 20.21 Waktu Setempat (WS) atau pukul 19.21 WIB.

Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT Soegeng Rahardjo menyambut langsung kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedatangan Presiden Jokowi ke Beijing RRT dimaksudkan untuk menghadiri Pertemuan The Belt and Road Forum for International Cooperation atau dikenal juga sebagai KTT Jalur Sutera, yang akan berlangsung pada Minggu (14/5) hingga Senin (15/5) mendatang. KTT ini akan dihadiri oleh 29 Kepala Negara/Pemerintahan.

Forum tersebut diharapkan dapat memberikan banyak peluang bagi Indonesia. Mengingat program One Belt One Road (OBOR) ini akan diinisiasi kerjasama 65 negara, dengan 4,4 miliar penduduk dan 40 persen GDP dunia.

Selain dijadwalkan menghadiri upacara pembukaan Belt and Road Forum For International Cooperation, selama berada di Beijing, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melakukan beberapa pertemuan bilateral, mengunjungi Masjid Niujie dan menghadiri jamuan santap malam dan pertunjukan budaya. (DNS/ES)

Berita Terbaru