Tiba di Beijing, Presiden Jokowi Disambut Wakil Menlu RRT

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Maret 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 26.075 Kali
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Beijing, RRT, Rabu (25/3), disambut Wakil Menlu RRT dan Dubes RI di Beijing Sugeng Rahardjo

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Beijing, RRT, Rabu (25/3), disambut Wakil Menlu RRT dan Dubes RI di Beijing Sugeng Rahardjo

Setelah terbang selama sekitar 2 jam 45 menit dari Nagoya, Jepang, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Bandara Capital International Beijing (BCIA), Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Rabu (25/3) petang pukul 16.45 waktu setempat.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan oleh Wakil Menteri Luar Negeri RRT Liu Zhen Min, Duta besar RRT untuk RI Wang Tan, dan disambut Duta Besar LBBP RI untuk RRT Sugeng Rahardjo  dan atase pertahanan KBRI Beijing.

Saat tiba di Beijing, suhu udara setempat dilaporkan mencapai 18 derajat Celsius. Seusai mendarat di Bandara Capital International Beijing, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju ke Hotel St Regis, tempat menginapnya selama di Beijing.

Kunjungan Presiden RI ke Beijing direncanakan berlangsung tanggal 25-27 Maret 2015, kemudian dilanjutkan ke Provinsi Hainan untuk menghadiri Boao Forum for Asia 2015 pada tanggal 28 Maret 2015. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menjadi salah satu pembicara dalam forum ekonomi tersebut.

Selama di Beijing, Presiden RI akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping, Ketua Kongres Nasional Rakyat Zhang Dejiang, dan Perdana Menteri Li Keqiang.

Selain itu, dalam kunjungan  Presiden Jokowi ke RRT ini, akan dilakukan penandatanganan beberapa Memorandum Kesepahaman di berbagai bidang, termasuk keuangan, perindustrian, infrastruktur, penanggulangan bencana, dan antariksa.

Selain itu, di sela-sela rangkaian kunjungan kenegaraan, juga akan dilaksanakan pertemuan bisnis antara pengusaha RI dan RRT yang akan dihadiri oleh Presiden RI dan Perdana Menteri RRT.

Kedatangan Presiden RI di RRT kali ini diharapkan akan semakin memperkokoh kerja sama bilateral kedua negara dan mendorong berbagai upaya promosi Indonesia di RRT. Selain itu, diharapkan dapat mendorong kedua negara untuk terus meningkatkan kerja sama ekonomi serta menjaga stabilitas di kawasan.

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan ke RRT kali ini di antaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P. Marsudi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel,  Menteri BUMN Rini Soemarno, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan Kepala BKPM Franky Sibarani,  (Humas Setkab/SI/ES)

Berita Terbaru