Tiba di Busan, Korsel, Presiden Jokowi Disambut Dubes J.A. Prasetyo

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 10 Desember 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 21.229 Kali
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana saat tiba di Busan, Korsel, Rabu (10/12) sore

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana saat tiba di Busan, Korsel, Rabu (10/12) sore

Setelah menempuh penerbangan selama sekitar 6,5 jam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo telah tiba di Bandara Gimhae Air Base, Busan, Korea Selatan, Rabu (10/12) pukul 15.30 waktu setempat (13.30 WIB).

Presiden Jokowi Jokowi yang mengenakan batik hijau lengan panjang dan Ibu Negara Iriana yang mengenakan blazer hitam dengan syal merah disambut oleh Dubes RI untuk Korsel John Aristianto Prasetyo dan Dubes? Korsel untuk RI Taiyoung Cho.

Suhu udara di Busan dilaporkan sangat dingin yaitu pada 9 derajat celcius. Matahari tidak tampak terlihat karena tertutup awan tebal.

Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Hotel Haeundae Grand, Busan, karena pada Rabu (10/12) malam ini, ia dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah pengusaha asal Korsel.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, agenda utama kunjungan Presiden Jokowi ke Busan, Korsel, adalah menghadiri KTT ASEAN – Korsel ke-25. Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan melakukan serangkaian pertemuan bilateral.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kali ini yaitu Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menlu Retno LP Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. (*/ANT/ES)

Berita Terbaru