Tiba di California, Presiden Jokowi disambut Menlu Retno

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 27.091 Kali
Presiden Jokowi tiba di Palm Spring, California, Amerika Serikat Pukul  17.49 waktu setempat (14/2). (Foto:Humas/Uni)

Presiden Jokowi tiba di Indian Wells, California, Amerika Serikat Pukul 17.49 waktu setempat (14/2). (Foto:Humas/Nia)

Dalam rangka melakukan kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Joko Widodo tiba di Bandara Palm Springs, California, Amerika Serikat, pada hari Minggu (14/2) pukul 17.49 waktu setempat, dengan selisih waktu antara California (GMT-8) dan Jakarta adalah -15 jam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso.

Setibanya di Hotel Miramonte Resort and Spa, Indian Wells, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana diberikan bunga oleh anak keturunan Amerika-Indonesia bernama Zoey. Pada kunjungan kali ini, Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS (ASEAN-US Summit) di Sunnylands, California.

Para pemimpin negara dari 10 negara Asia Tenggara akan berkumpul bersama Presiden Barack Obama dan pemerintahannya dalam KTT ASEAN-AS yang dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Februari 2016.

Pada hari pertama, para peserta KTT akan mendiskusikan masalah kebijakan ekonomi seperti investasi dan ekonomi digital. Untuk hari berikutnya, para pemimpin negara akan fokus pada masalah keamanan, termasuk keamanan maritim di Laut Tiongkok Selatan dan serangan teroris yang terjadi di Jakarta pada Januari lalu.

Selain dihadiri oleh para pemimpin negara dan delegasi masing-masing negara anggota, KTT US-ASEAN kali ini akan dihadiri oleh para pemimpin eksekutif perusahaan di Amerika Serikat. (SLN/EN)

Berita Terbaru