Tiba di Entikong, Presiden Jokowi Tinjau Pos Pemeriksaan Lintas Batas

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 130.912 Kali
Presiden Jokowi mengunjungi Pos Pemeriksaan Lintas Batas, di Entikong, Kalbar, Rabu (21/1)

Presiden Jokowi mengunjungi Pos Pemeriksaan Lintas Batas, di Entikong, Kalbar, Rabu (21/1)

Mengawali hari kedua kunjungannya ke Kalimantan Barat (Kalbar), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo mengunjungi wilayah perbatasan di Entikong.

Dengan menggunakan heli Super Puma TNI AU, Presiden Jokowi  mendarat di Lapangan Helipat Patoka, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (21/1). Didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Wijayanto, Presiden Jokowi langsung meninjau Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Entikong.

Saat meresmikan Masjid Raya Mujahidin, di Pontianak, Selasa (20/1), Presiden Jokowi sudah menyampaikan, akan membangun dry port, semacam pelabuhan darat, di wilayah perbatasan Entikong. Selain itu, pemerintah juga melebarkan jalan yang menghubungkan Kuching (Malaysia) dengan Pontianak (Kalbar) itu.

Sementara  Kementerian Pekerjaan Umum (PU)  tahun ini akan membangun Wisma Indonesia tiga lantai  di kawasan ini.

Menurut Director of Sattlement Development Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PU dan Pera), Hadi Sucahyono, wisma tersebut akan memiliki ruang-ruang untuk Pertanian, Bea Cukai, Perhubungan.

Dia menambahkan, pembangunan dibagi berdasarkan zona. Namun PPLB Entikong menjadi zona utama. “Pos lintas batas ini kita lihat banyak bangunan yang sudah tua, rusak, dan fungsinya terganggu karena luasnya kurang memadai, begitu juga faktor pendukungnya, ” kata Hadi. (Humas Setkab/WID/ES)

Berita Terbaru