Tiba di Jepang, Presiden Jokowi Ikuti Agenda G7

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 33.363 Kali
Presiden Jokowi tiba di Nagoya Kanko Hotel pada hari Kamis (26/5) sore waktu setempat untuk ikuti agenda G7 di Jepang. (Foto:Humas/Dhany)

Presiden Jokowi tiba di Nagoya Kanko Hotel pada hari Kamis (26/5) sore waktu setempat untuk ikuti agenda G7 di Jepang. (Foto:Humas/Dhany)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Nagoya Kanko Hotel, Jepang pada hari Kamis (26/5) sore waktu setempat.

Kedatangan Presiden disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Konsul Jenderal RI di Osaka Wisnu Edi Pratignyo, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Tokyo Ben Perkasa Drajat, dan Presiden Direktur Nagoya Kanko Hotel Marimoto Akira.

Lawatan Presiden Jokowi ke Jepang untuk menghadiri undangan G7 Outreach Meeting di Ise-Shima, Prefektur Mie, Jepang pada tanggal 26 s.d 27 Mei 2016.

G7 (Group of Seven) merupakan kelompok tujuh negara maju yang terdiri dari Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Agenda rutin G7 adalah mengadakan pertemuan ekonomi dan politik yang dihadiri para kepala negara/pemerintahan dan pejabat-pejabat organisasi internasional.

Selain menghadiri agenda G7, Presiden Jokowi direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sri Lanka dan Presiden Prancis.

Rombongan delegasi Indonesia, dipimpin Presiden Jokowi, terdiri dari Mensesneg Pratikno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, dan Ketua OJK Muliaman Hadad. (DAN/SKM/EN)

Berita Terbaru