Tiba di Kendari, Presiden Jokowi Langsung Kunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 6 November 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 41.433 Kali
Presiden Jokowi mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera, Kendari, Kamis (6/11)

Presiden Jokowi mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera, Kendari, Kamis (6/11)

Setelah mengakhiri kunjungannya ke Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (6/11) sore.

Dari Bandara Haluoleo, Presiden Jokowi da rombonga langsung mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera, Kendari, pada pukul 17.45 WITA, dan disambut oleh jajaran Muspida Kota Kendari. Selain itu, ribuan warga yang sudah menunggu sejak berjam-jam juga turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Setibanya di Pelabuhan Perikaan Samudera, Presiden Jokowi merapat ke dermaga TTS dan melihat secara langsung kapal yang sedang melakukan bongkar muat, sambil mendengarkan penjelasan dari Direktur Pelabuhan Perikanan Kendari, Ir. Arief Rahman Lamatta, M.M.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga sempat bertanya kepada nelayan mengenai hasil tangkapan yang diperoleh. Setelah kurang lebih 15 menit di dermaga, Presiden pun melambaikan tangan perpisahan kepada para nelayan, tidak tampak wajah kelelahan dari Presiden meskipun sebelumnya telah melakukan serangkaian kegiatan di Provinsi Sulbar sejak pagi hari.

Rombongan kendaraan presiden mengalami kesulitan ketika mau keluar dari pelabuhan karena jalan dipenuhi masyarakat yang terus berusaha bersalaman dan mengambil fotonya.

Setelah dari pelabuhan, Presiden kembali melanjutkan kegiatannya menghadiri Munas XII Keluarga Alumni Universitas Gajahmada (KAGAMA) yang diselenggaraka di Hotel Grand Clarion, Kendari.
(ram, humas setkab/es)

Berita Terbaru