Tiba di Kuala Lumpur, Presiden Jokowi Bersiap Hadiri KTT ASEAN

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 April 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 44.868 Kali
Presiden Jokowi dan PM Malaysia Najib Razak

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Najib Razak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/4) pukul 5 sore waktu setempat. Kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan diantaranya Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno.

Lawatan Presiden Jokowi ke Malaysia kali ini dimaksudkan untuk menghadiri Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke 26 yang diselenggarakan pada hari Senin (27/4) di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Malaysia, dan akan dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Setibanya di Bandara Internasional, Presiden Jokowi langsung menuju ke Hotel Grand Hyatt, Kuala Lumpur, tempatnya menginap selama di Malaysia.

Pada Minggu (26/4) malam, Presiden Jokowi menghadiri Gala Dinner yang digelar tuan rumah Malaysia untuk menyambut kedatangan para Kepala Negara/ Kepala Pemerintahan negara-negara ASEAN yang hadir dalam KTT di Kuala Lumpur itu.

Selain Seskab Andi Widjajanto, juga telah tiba lebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno L.P. Marsudi, dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.

Go ASEAN

PM Malaysia Najib Razak memberikan sambutan saat acara Gala Dinner KTT ASEAN, di Kuala Lumpur, Minggu (26/4)

PM Malaysia Najib Razak memberikan sambutan saat acara Gala Dinner KTT ASEAN, di Kuala Lumpur, Minggu (26/4)

Sementara itu Perdana Menteri (PM) Malaydia Najib Razak dalam acara Gala Dinner, Minggu (26/4) malam mengemukakan, tema KTT ASEAN ke-26 kali ii adalah Our People, Our Community, dan Our Vision.

“Tema ini diangkat untuk mewujudkan People Centered ASEAN,” papar PM Najib.

Menurut PM Malaysia itu, pada KTT ASEAN ke-26 ini akan diluncurkan GoASEAN untuk memperkuat integrasi ASEA dalam suatu Masyarakat ASEAN. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru