Tiba di Manila, Wakil Presiden Republik Filipina Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 Februari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 54.452 Kali
Presiden Jokowi disambut Wakil Presiden Filipina Jejomar C. Binay setibanya di Bandara Manila, Filipina, Minggu (8/2) sore

Presiden Jokowi disambut Wakil Presiden Filipina Jejomar C. Binay setibanya di Bandara Manila, Filipina, Minggu (8/2) sore

Usai melakukan kunjungan kenegaraan di Malaysia dan Brunai Darussalam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana melanjutkan kunjungan kenegaraannya ke Manila, Filipina.  Presiden dan rombongan di Bandar Udara Col. Jesus Villamor, Manila, Filipina, pada Minggu (8/2) pukul 17.00 waktu setempat.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut langsung oleh Wakil Presiden Republik Filipina, Jejomar C. Binay didamping oleh Menteri Luar Negeri  Albert F. Del Rosario, dan Menteri Transportasi dan Komunikasi Francis N. Tolentinoi. Sementara Duta Besar RI untuk Filipina Johny J. Lumintang langsung menyambut Presiden Jokowi di pintu pesawat kepresidenan.

Selanjutnya Presiden menuju Hotel Diamond Manila untuk bermalam dan memulai kembali kegiatan kenegaraan pada Senin (9/2) besok.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dilepas para pejabat Brunei Darussalam, sebelum melanjutkan perjalanan ke Filipina, Minggu (8/2) siang

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dilepas para pejabat Brunei Darussalam, sebelum melanjutkan perjalanan ke Filipina, Minggu (8/2) siang

Selama di Filipina, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Rizal Park Monument, melakukan pertemuan dengan masyarakat indonesia di Filipina, dan melaksanakan kunjungan kenegaraan ke Istana Malacanang.

Presiden juga diagendakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Filipina Benigno S. Aquino III. Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menyaksikan penandatanganan dokumen kerja sama antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah Republik , dan melakukan pernyataan pers bersama.

Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Republik Filipina akan berakhir pada Senin, 9 Februari , ditutup dengan jamuan makan malam kenegaraan yang rencananya akan dilakukan di Rizal Hall, Istana Malacanang.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Republik Filipina kali ini antara lain Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. Sementara bergabung di Manila Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji, dan Kepala Badan Narkotoka Nasional (BNN) Komjen Polisi Anang Iskandar. (SK/ES)

 

Berita Terbaru