Tiba di New Delhi, Presiden Temui PM Modi dan Presiden Mukherjee

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 Desember 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 21.521 Kali
Presiden Jokowi saat tiba di New Delhi, Sabtu (11/12) malam waktu setempat. (Foto: BPMI/ES)

Presiden Jokowi saat tiba di New Delhi, Sabtu (11/12) malam waktu setempat. (Foto: BPMI/ES)

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 6,5 jam, Minggu (11/12) pukul 23.31 Waktu Setempat atau Senin (22/12) pukul 01.01 WIB Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Pangkalan Udara Palam, New Delhi, India.

Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Kepala Protokol Negara India dan Duta Besar Republik Indonesia untuk India Rizal Wilmar Indrakesuma. Setelah menuruni tangga pesawat dan melewati jajar kehormatan, Presiden dan Ibu Iriana menuju kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di New Delhi.

Di New Delhi, Presiden diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden India Pranab Mukherjee, pertemuan dengan sejumlah CEO perusahaan India, serta menghadiri acara Ramah Tamah dan Santap Siang dengan Staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) New Delhi dan masyarakat Indonesia di KBRI New Delhi sebelum bertolak ke Teheran, Iran.

Seperti diberitakan sebelumnya pada kunjungan kali ini, Presiden Jokowi akan menjajaki lebih jauh diversifikasi ekspor Indonesia ke India. Juga akan dibahas upaya peningkatan kerja sama investasi untuk industri bahan baku obat-obatan.

Selain fokus kepada kerja sama ekonomi, kunjungan ini juga akan digunakan Presiden Jokowi untuk memperkuat kerja sama dalam konteks IORA (Indian Ocean Rim Association (IORA) mengingat India merupakan negara anggota dan Indonesia saat ini memegang keketuaan IORA periode 2015-2017. (BPMI/UN)

Berita Terbaru