Tiba di Singapura, Presiden Jokowi Bersiap Hadiri KTT ke-33 ASEAN

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 November 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 13.479 Kali
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi Widodo tiba di Singapura, Selasa (13/11) siang, untuk menghadiri KTT ASEAN dan KTT lainnya terkait ASEN. (Foto: Setpres)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi Widodo tiba di Singapura, Selasa (13/11) siang, untuk menghadiri KTT ASEAN dan KTT lainnya terkait ASEN. (Foto: Setpres)

Setelah menempuh perjalanan sekitar 90 menit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, Selasa (13/11) pukul 12.30 waktu setempat atau pukul 11.30 WIB.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut Menteri Senior dan Urusan Luar Negeri Singapura Mohamad Maliki bin Osman dan Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya.

Sementara Menko Polhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyambut Presiden dan Ibu Negara Iriana di lobi hotel tempat menginap selama berada di Singapura.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, hari ini ada 4 (empat) program yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi di Singapura.

“Bapak Presiden akan menghadiri pembukaan KTT ASEAN, ASEAN Business Advisory Council (ABAC), jamuan makan malam KTT ASEAN, dan pleno KTT ASEAN,” kata Menlu.

Menlu menambahkan, sejumlah hal yang akan dibahas Indonesia antara lain mengenai Kemitraan Komprehensif di Kawasan (RCEP) serta Indo-Pasific.

Adapun pada hari kedua kunjungannya ke Singapura, Rabu (14/11) besok, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan belasan agenda, di antaranya 7 (tujuh) pertemuan terkait ASEAN, dan beberapa pertemuan bilateral. (*/BPMI Setpres/ES)

 

Berita Terbaru