Tiba di Tanah Air, Presiden Jokowi Disambut Wapres JK

Oleh Alfurkon Setiawan
Dipublikasikan pada 21 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 25.195 Kali
Setiba dari lawatan ke Korsel dan Rusia, Presiden Jokowi disambut Wapres JK, Sabtu (21/5), di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (21/5). (Foto: Humas/Jay)

Setiba dari lawatan ke Korsel dan Rusia, Presiden Jokowi disambut Wapres JK, Sabtu (21/5), di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (21/5). (Foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo, Sabtu (21/5) sekitar pukul 11.30 WIB, tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma usai lawatan ke Korea Selatan dan Rusia.

Turun dari tangga pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpanginya, Presiden Jokowi, mengenakan setelan jas bewarna gelap dan dasi berwarna merah, disambut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengenakan setelan jas bewarna gelap dan kopiah hitam.

Selain Wapres JK, turut menyambut Presiden Jokowi antara lain Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Hadir juga Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Presiden Jokowi dan Wapres JK diikuti pejabat lainnya kemudian memasuki ruang VVIP. Selanjutnya, Presiden Jokowi meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma yang diikuti Wapres JK beberapa saat kemudian.

Setelah Presiden dan Wapres meninggalkan lokasi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP memberikan keterangan pers mengenai hasil kunjungan. Semua pejabat tersebut turut mendampingi Presiden dalam lawatannya ke Korsel dan Rusia, 15-20 Mei 2016. (DIN/UN)

Berita Terbaru