Tiba di Vietnam, Presiden Jokowi Hadiri KTT APEC

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 10 November 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 13.866 Kali
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut saat tiba di Furama Resort, Vietnam, Jumat (10/11) pukul 14.30 waktu setempat. (Foto: Humas/Nia)

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Furama Resort, Vietnam, Jumat (10/11) pukul 14.30 waktu setempat. (Foto: Humas/Nia)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Da Nang, Vietnam, Jumat (10/11) pukul 14.10 waktu setempat (WS) atau pukul 14.10 WIB, yang langsung disambut oleh Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi, Menteri Komunikasi dan Informasi Vietnam Truong Minh Tuan, serta Wakil Gubernur Da Nang Ho Minh Tri.

Dari Bandar Udara Internasional Da Nang, Presiden Jokowi dan rombongan langsung bertolak ke Furama Resort, tempat menginap selama di Vietnam. Di Furama, Presiden disambut oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala BKPM Thomas Lembong, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, dan Konsulat Jenderal RI untuk Ho Chi Minh Jean Anes beserta istri.

Selama di Da Nang, Presiden Jokowi akan menghadiri rangkaian Leaders’ Meeting Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC). Presiden juga direncanakan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara, antara lain dengan Presiden Peru, Perdana Menteri (PM) Australia, dan PM Papua Nugini.

Leaders’ meeting APEC di kota Da Nang, Vietnam akan diselenggarakan di beberapa tempat yang berbeda pada tanggal 10 dan 11 November 2017.

Kepala Negara yang sudah hadir di Da Nang untuk menghadiri APEC Leaders’ Meeting antara lain PM Jepang Shinzo Abe, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Presiden Rusia Vladimir Putin, PM Thailand Prayuth Chan-ocha,  Presiden Amerika Serikat Donald Trump, PM Malaysia Najib Razak, dan kepala negara lainnya.

Dalam kunjungan ke Da Nang, Vietnam, Presiden Jokowi juga dampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (MA/EN)

Berita Terbaru