Tidak Terhambat Lahan, Presiden Jokowi Optimistis Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan LRT Selesai Akhir 2021

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 Desember 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 74 Kali

Presiden Jokowi melihat perkembangan pembangunan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung dari Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated KM 16, Bekas, Jawa Barat, Rabu (12/12) siang. (Foto: AGUNG/Humas)

Setelah pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated rampung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung dan Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit akan selesai akhir tahun 2021 mendatang.

“Semuanya akan selesai, nanti akan terintegrasi, tadi diperlihatkan misalnya kereta cepat stasiun di Halim, didekatnya juga LRT di Halim, sehingga terkoneksi semuanya,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau perkembangan proyek LRT di Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated KM 16, Bekas, Jawa Barat, Rabu (12/12) siang.

Menurut Presiden, kereta cepat Jakarta-Bandung yang membutuhkan dana investasi sebesar 6 miliar dollar AS akan selesai nanti di akhir 2021. Sementara LRT dengan investasi Rp29 triliun juga akan selesai pada akhir tahun 2021.

Nantinya, lanjut Presiden, dirinya akan meminta kepada Gubernur DKI Jakarta agar jalur tersebut dihubungkan dengan Trans Jakarta, sehingga semua moda transportasi jadi terintegrasi.

Presiden Jokowi juga memastikan semua proyek tersebut tidak terhambat oleh kesediaan lahan karena masalah ini 99,9% sudah selesai.

“Sudah nggak ada masalah. Ini tinggal kerja lapangannya  karena kita tahu ruwetnya seperti ini,” tegas Presiden.

Saat meninjau proyek LRT itu Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (RSF/AGG/ES)

 

Berita Terbaru