Tim Asdep Humas dan Protokol Setkab Kunjungi Pemprov Sumsel dan Redaksi Sriwijaya Pos

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 29.167 Kali
Asdep Humas dan Protokol beserta rombongan berfoto dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. (22/4). (Foto: Jay).

Asdep Humas dan Protokol beserta rombongan berfoto dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Palembang. (22/4). (Foto: Jay).

Asisten Kedeputian Bidang Hubungan Kemasyarakatan dan Protokol, Sekretariat Kabinet melaksanakan kunjungan media ke Biro Hubungan Kemasyarakatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan kantor surat kabar Sriwijaya Post, Palembang, Jumat (22/4).

Pada agenda pertama, kunjungan ke Biro Humas Pemprov diterima oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Umum Djoko Imam Santoso, di ruang rapat Pemprov Sumsel. Saat menyampaikan sambutan, Asisten Sekda memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan.

“Kegiatan ini memotivasi kami juga untuk belajar lebih lanjut tentang bagaimana caranya mengelola media pemerintah,” tutur Djoko.

Ia juga memamerkan keberhasilan pembangunan Sumsel yang kini menjadi lokomotif bagi kebangkitan perekonomian di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Keberhasilan ini, tutur Asisten Sekda, tidak terlepas dari pembangunan berbagai venues olahraga di kawasan Stadion Jakabaring, Palembang.

“Pembangunan kawasan olahraga di Jakabaring telah menjadi icon bagi perkembangan pembangunan di Sumsel secara keseluruhan,” kata Djoko seraya menyebutkan sejumlah event, baik olahraga maupun seni dan budaya yang digelar di lokasi tersebut.

Kini, dengan ditunjuknya Palembang sebagai tuan rumah pesta olahraga negara-negara Asia, yaitu Asian Games ke-18 pada tahun 2018 mendatang, pembangunan di Sumsel semakin menggeliat, dengan dibangunnya kereta ringan light rail train (LRT) dan juga jalan tol yang membelah sejumlah wilayah di Sumatera Selatan.

Asisten Sekda bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel itu mengingatkan rombongan Sekretariat Kabinet agar menyediakan waktu berkunjung ke kawasan olahraga di Jakabaring. “Ini barangkali satu-satunya lokasi kawasan olahraga terlengkap di tanah air, karena selain tersedia sejumlah besar venues cabang olahraga, di lokasi tersebut juga ada Wisma Atlet untuk menampung atlet-atlet yang berlaga dalam turnamen yang digelar di kawasan Jakabaring,” papar Asisten Sekda Pemprov Sumsel.

Sementara itu, Asdep Humas dan Protokol Al Furkon Setiawan menyampaikan kegiatan ini untuk mengenalkan bagaimana manajemen media online Setkab. “Kunjungan media untuk memperkuat relasi dan berbagi pengalaman dengan daerah,” jelas Furkon.

Lebih lanjut, Al Furkon menegaskan bahwa salah satu posisi yang ditawarkan oleh setkab adalah pengelolaan secara komprehensif baik lewat situs maupun media sosial.

Kunjungan ke Sriwijaya Post

Sekitar pukul 14.00, Asdep Humas dan Protokol Alfurkon Setiawan bersama dengan sejumlah stafnya bertemu dengan Pemimpin Redaksi Sriwijaya Post, Hadi Prayogo di ruang rapatnya. Dalam pertemuan tersebut, Hadi memperkenalkan Sriwijaya Post yang  secara umum melakukan pengelolaan media secara komprehensif. “Kami di Sriwiaya mengelola bukan hanya yang cetak tapi juga online dan medsos,” terang Hadi.

Prestasi yang juga diraih, menurut Hadi, di Sriwijaya Pos adalah menyelenggarakan pemecahan rekor dunia tentang pengerjaan Matematik. “Ini bukti bahwa kami juga serius untuk pengembangan Sumsel,” tambah Hadi.

Al Furkon saat ditanya mengenai kunjungan media ini juga memfokuskan untuk hubungan ke media di daerah tetap terjaga. “Dengan kunjungan ini diharapkan media di daerah bisa juga berbagi informasi ke Setkab,” tambah Furkon.

Kegiatan kunjungan media ini diikuti oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Kedeputian Bidang Dukungan Kerja Kabinet. (EN/ES)

Berita Terbaru