Tim Kementerian PANRB Verifikasi Pelaksanaan RB dan SAKIP di Lingkungan Setkab

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Desember 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 14.536 Kali
Deputi Seskab bidang Administrasi Farid Utomo menyambut Tim Evaluasi RB dan SAKIP dari Kementerian PANRB, di ruang rapat lantai IV Kemensetneg, Jakarta, Kamis (20/120 pagi. (Foto: AGUNG/Humas)

Deputi Seskab bidang Administrasi Farid Utomo menyambut Tim Evaluasi RB dan SAKIP dari Kementerian PANRB, di ruang rapat lantai IV Kemensetneg, Jakarta, Kamis (20/120 pagi. (Foto: AGUNG/Humas)

Sebuah tim yang berasal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab), di ruang rapat lantai IV Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Kamis (20/12) pagi.

Deputi Seskab bidang Administrasi, Farid Utomo, dalam sambutannya mengatakan, dalam evaluasi itu Tim Kementerian PANRB akan melakukan verifikasi lapangan, yang intinya bertitik pada pemeriksaan, penelaahan sektor mana kesesuaian dengan laporan yang sudah disampaikan berkaitan dengan Reformasi Birokrasi dan SAKIP di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Pada tahun 2017 lalu, menurut Deputi bidang Administrasi Seskab, hasil evaluasi Reformasi Birokrasi Sekretariat Kabinet nilainya 80,06 kemudian hasil evaluasi SAKIP adalah 70,02.

“Nah berangkat dari situ acara verifikasi ini tentunya akan melihat tidak hanya soal nilai tetapi juga pada apa yang telah dilakukan Sekretariat Kabinet khususnya di unit kerja eselon I berkaitan dengan pelaksanaan agenda SAKIP,” terang Tomi, panggilan akrab Farid Utomo.

Dalam kesempatan itu Deputi bidang Administrasi Seskab Farid Utomo mengucapkan banyak terima kasih karena peningkatan penilaian yang dilakukan oleh Kementerian PAN-RB telah banyak membantu Sekretariat Kabinet untuk melakukan peningkatan berkenaan baik itu Reformasi Birokrasi maupun SAKIP.

“Ada beberapa hal lagi kami juga terima kasih seyogyanya kerja sama yang sudah kita lakukan Kementerian PANRB dan Sekretariat Kabinet untuk lebih lagi bisa ditingkatkan, karena sebetulnya kerja sama itu bagian dari reformasi birokrasi juga,” pungkas Tomi.

Verifikasi lapangan pelaksanaan RB dan SAKIP itu dilakukan kepada 4 (empat) kedeputian subtansi di Sekretariat Kabinet.

Acara evaluasi itu dihadiri oleh beberapa pejabat eselon I, II dan III di lingkungan Sekretariat Kabinet. (MAY/AGG/ES)

Berita Terbaru