Timnas Tembus Final Piala AFF, Presiden Jokowi: Terus Berprestasi Untuk Merah Putih

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 Desember 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 29.290 Kali
Stefano Lilipaly (ketiga kanan), gelandang tim nasional Indonesia melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol penentu kemenangan Indonesia melawan tim nasional Singapura pada babak final grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, kemarin (25/11). (Foto: Jawa Pos/ Angger Bondan)

(Foto: Jawa Pos/ Angger Bondan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Garuda atas keberhasilannya melaju ke babak final Piala AFF Suzuki, setelah melalui perjuangan yang sangat keras berhasil menahan imbang tuan rumah Vietnam 2-2, di pertandingan leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12) malam.

Dua gol yang diciptakan masing-masing oleh Stefano Lilipaly dan eksekusi penalti Manahati Lestusen menjadikan skor akhir pertandingan tersebut menjadi 2-2, setelah sebelumnya Vietnam sempat berbalik unggul 2-1 melalui gol Vu Van Thanh menit ke-84 dan Vu Minh Tuan di menit terakhir ke-90.

Dengan hasil tersebut maka skor agregrat menjadi 4-3, karena sebelumnya Indonesia menang 2-1 saat pertandingan leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12) lalu.

Atas keberhasil tersebut, Presiden Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Bali, langsung menciut ucapan selamat kepada Timnas Indonesia melalui akun Twitter pribadinya. “Selamat untuk Timnas Indonesia yang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Terus berprestasi untuk merah putih,” kata Presiden Jokowi, Rabu (7/12) malam.

Ucapan selamat atas keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF Suzuki, juga disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Alhamdulillah Indonesia menang dan masuk FINAL, salut dan membanggakan,” kata Pramono melalui akun Twitter pribadinya, beberapa saat setelah pertandingan leg kedua Vietnam – Indonesia berakhir, Rabu (7/12) malam.

Sementara Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut dari layar kaca di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. Denpasar, Bali, mengaku bangga atas perjuangan Boaz Salosa dkk menembus babak final Piala AFF Suzuki 2016.

“Saya bangga melihat perjuangan para punggawa Timnas Indonesia pada pertandingan tadi malam. Semangat dan kerja keras mereka di lapangan benar-benar luar biasa dan tidak mengenal lelah, saya mengucapkan selamat,” kata Imam.

Menpora berharap hasil baik yang ditampilkan Timnas Indonesia itu terus berlanjut hingga pertandingan final. “Syukur-syukur bisa menjadi juara AFF tahun ini,” ujarnya.

Dengan keberhasilan tersebut, Indonesia kini menunggu lawan yang akan dihadapi di babak final Piala AFF Suzuki 2016, yang akan dilangsungkan pada 14 dan 17 Desember mendatang. Tim Thailand berpeluang besar tampil menjadi lawan Indonesia di final nanti, setelah pada pertandingan leg pertama Minggu (4/12) lalu berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Myanmar. (ES)

Berita Terbaru