Tinggalkan Jakarta, Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu 150 CEO Perusahaan Singapura

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 28 Juli 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 25.254 Kali

Di Pesawat-2Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja pada Selasa (28/7) pagi ini dijadwalkan  meninggalkan Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk melakukan kunjungan kerja ke Singapura.

Akun twitter Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia @Portal_Kemlu_RI menyebutkan, kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi itu dimaksudkan untuk mempererat kerjasama ekonomi.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam, PM Singapura Lee Hsien Loong, dan menghadiri pertemuan bisnis dengan 150 CEO Perusahaan Singapura.

“Indonesia akan membahas ASEAN Community 2015 untuk memberikan manfaat langsung bagi masyarakat ASEAN,” tulis akun twitter Kemlu yang diunggahnya Senin (27/7) kemarin.

Selain itu, pada kunjungan ini akan diresmikan spesies anggrek baru yang akan dinamakan Iriana Jokowi sesuai nama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Berdasarkan catatan Kemlu, saat ini total nilai perdagangan Indonesia dengan Singapura pada 2014 mencapai 41,99 miliar dollar AS atau kedua terbesar setelah RRT.

Sementara dalam hal investasi, Singapura menempati posisi pertama investor terbesar di Indonesia dalam lima tahun terakhir dengan total nilai investasi pada 2014 mencapai 5,8 miliar dollar AS di 2.056 proyek.

Kunjungan wisatawan Singapura juga merupakan kunjungan wisatawan asing terbesar di Indonesia, yakni sejumlah 1.519.223 orang pada 2014, meningkat 10,12 persen dari 2013.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraan ke Singapura ini antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, dan Menpora Imam Nahrawi. (*/ES)

 

Berita Terbaru