Tinggalkan Washington, Presiden SBY Menuju Osaka, Jepang

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 28 September 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 105.287 Kali
Presiden SBY dan Ibu Ani seusai meresmikan Imam Center

Presiden SBY dan Ibu Ani seusai meresmikan Imam Center

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Ibu Negeri Hj. Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Sabtu (27/9) pagi atau malam WIB, telah bertolak meninggalkan kota Washington DC untuk melanjutkan perjalananya menuju kota Osaka, Jepang.

Perjalanan menuju Osaka itu dilakukan dengan terlebih dahulu transit di Bandara Internasional Seattle Tacoma untuk mengisi bahan bakar. Selanjutnya, dari Seattle langsung menuju Osaka, Jepang dengan lama perjalanan sekitar 11 jam. Presiden diperkirakan tiba di Bandara Internasional Kansai, Osaka, Jepang, pada Minggu (28/9) pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Waktu di Osaka sama seperti Waktu Indonesia Timur (WIT).

Tampak melepas keberangkatan Presiden SBY di Washington DC antara lain Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono dan Atase Pertahanan KBRI Washington Brigjen Pudjo Wahyono masing-masing beserta istri.

Presiden SBY dan rombongan sudah sepekan ini berada di Amerika Serikat. Setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Lisabon, Portugal, Presiden SBY dan rombongan tiba di New York, AS, Sabtu (20/9).

Selanjutnya, setelah mengikuti rangkaian kegiatan di Markas Besar PBB, Presiden SBY menuju New York, untuk agenda di antaranya peresmian Patung Dewi Saraswati di KBRI Washington; memberikan kuliah umum di George Washington University; dan meresmikan Imaam Center, yang beralamat di 9100 Georgia Avenue, Silver Spring, MD 20910, Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (26/7) siang atau tengah malam di Indonesia.

Di Jepang, Presiden SBY akan menerima penganugerahan Honoris Causa dari Universitas Ritsmeikan, Kyoto, yang direncanakan akan berlangsung pada Senin (29/9) pagi. Selain itu, Preside SBY juga akan bertemu dengan mahasiswa Indonesia di sana.

Selanjutnya pada Senin (29/9) malam, Presiden SBY akan bertolak untuk kembali ke Tanah Air, dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Senin (30/9) pukul 06.00 WIB.

Tampak mendampingi Presiden SBY dalam kunjungan ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menperin MS Hidayat, Mendikbud Mohammad Nuh, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Wakil Menlu Dino Patti Djalal. (YH/TJI/BPS/ES)

Berita Terbaru