Tingkatkan Ekspor Tekstil, Presiden Jokowi: Kita Sudah Mulai Siapkan ‘Apparel Park’

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 November 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 145 Kali

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri menerima pengurus API dan APSyFi, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11) pagi. (Foto: Rahmat/Humas)

Setelah September lalu sempat bertemu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bertemu dengan pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11) pagi.

“Ini tindak lanjut dari pertemuan kita di bulan September yang lalu, dan kita harapkan dengan kabinet yang baru ini bisa kita sambungkan lagi apa yang telah kita bicarakan pada bulan September yang lalu,” kata Presiden Jokowi saat memulai pengantarnya pada pertemuan itu.

Presiden menekankan dua hal dalam pengantarnya itu. Yang pertama, bagaimana menaikkan baik nilai maupun kuantitas dari ekspor. Kemudian yang kedua mengenai investasi yang dulu dibicarakan.

“Kita sudah mulai siapkan satu/sebuah kawasan atau yang dulu ingin dibangun adalah Apparel Park atau sebuah kawasan untuk dari mulai bahan baku sampai nantinya industrinya semuanya berada di satu tempat,” ungkap Presiden Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu Menko Perekonomian Airlangga  Hartarto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia. (MAY/RAH/ES)

Berita Terbaru