Tingkatkan Reformasi Birokrasi, Kedeputian Bidang Administrasi Setkab Adakan Survei Kepuasan Layanan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 18 Januari 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 17.454 Kali
Deputi Bidang Administrasi, Farid Utomo saat membuka acara Survei Kepuasan Layanan dan Pemanfaatan Dokumen di Lingkungan Kedeputian Bidang Administrasi di Ruang Rapat Lantai 4, Kemensetneg, Jakarta, Kamis (18/1) siang. (Foto: Humas/Oji)

Deputi Seskab Bidang Administrasi Farid Utomo saat membuka acara di Ruang Rapat Lantai 4, Kemensetneg, Jakarta, Kamis (18/1) siang. (Foto: Humas/Oji)

Kedeputian Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet melaksanakan Survei Kepuasan Layanan dan Pemanfaatan Dokumen di Lingkungan Kedeputian Bidang Administrasi di Ruang Rapat Lantai 4, Kemensetneg, Jakarta, Kamis (18/1) siang.

Deputi Sekretaris Kabinet Bidang Administrasi Farid Utomo, menyampaikan bahwa organisasi adalah alat untuk mencapai tujuan. Untuk mencapai tujuan, menurut Deputi Bidang Administrasi, perlu dilakukan berbagai cara agar ada peningkatan kinerja.

“Kedeputian Bidang Administrasi minta dipotret. Hal ini berkaitan dengan reformasi birokrasi yang dijalankan di Sekretariat Kabinet dan juga ingin tahu betul dukungan yang telah diberikan kepada seluruh unit di Setkab,” ungkap Tomi panggilan akrab Farid Utomo.

Cara penilaian survei kali ini, menurut Tomi, dilihat dari perbaikan atau perubahan yang telah dilakukan dibandingkan dengan tahun lalu.

“Hasil survei akan jadi acuan untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Deputi Seskab Bidang Administrasi seraya membuka acara secara resmi.

Sementara itu, Kepala Biro Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi Yulyati Kristina menyampaikan survei yang dilakukan meliputi 4 (empat) layanan yang diberikan yakni sumber daya manusia, perencanaan keuangan, akuntabilitas kinerja, dan hal-hal yang bersifat umum.

“Dalam penilaian menggunakan skala. Selain itu, survei dilakukan dengan mengisi kolom-kolom yang telah disediakan,” pungkas Yuli seraya menyampaikan agar survei ini menjadi perbaikan bagi Sekretariat Kabinet.

Acara kali ini dihadiri oleh para pejabat eselon 2, 3, 4, dan para pegawai yang mewakili seluruh unit kerja di lingkungan Sekretariat Kabinet. (EN/ES)

Berita Terbaru